Ingin Membuat Klinik Anda Lebih Menarik? Begini Caranya

Kesan pertama sangat penting terutama dalam jasa pelayanan kesehatan, ada beberapa opsi yang bisa membantu klinik anda menarik dan nyaman bagi pasien. seperti, ruang tunggu menciptakan kesan pertama yang dimiliki pasien tentang klinik anda. tentunya perlu memiliki kebersihan yang terjaga, hangat dan ramah juga. anda dapat menggunakan furnitur yang sederhana yang akan menyatu dengan baik dengan konsep atau tema keseluruhan ruang tunggu. 

Apa yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan tampilan klinik Anda

Klinik Anda harus menarik dan lebih mengundang seperti bisnis lainnya. Banyak hal yang bisa membuat klinik Anda terlihat sangat menarik dan membuat konsumen anda menggunakan jasa klinik anda lagi. Begini caranya.

Pengaturan Tempat Duduk yang Nyaman

Tidak ada yang lebih tidak nyaman bagi pasien selain menunggu di kursi yang keras dengan antrian yang panjang. Tempat duduk di ruang tunggu harus senyaman mungkin agar pasien tidak memiliki keluhan tentang merasa ditinggalkan sendirian atau harus duduk bersebelahan dengan orang sakit. Anda dapat memilih kursi yang nyaman dengan bantal lembut dan pijakan kaki. Kursi ruang tunggu ini harus diatur sehingga saling berhadapan dengan meja kopi di antaranya, di mana teh dan kue dapat disajikan. Tema warna harus tenang sehingga pasien tidak merasa gelisah saat menunggu.

Menciptakan Suasana Alami
Cara lain untuk membuat klinik Anda terlihat lebih menarik adalah dengan memberi suanasa yang alami. Ada banyak cara untuk melakukan ini. Misalnya, Anda bisa meletakkan vas dengan bunga yang segar di atas meja resepsionis atau memiliki lukisan alam di sekitar ruangan. Anda bahkan dapat mencoba menggunakan karpet serat alami di atas lantai kayu sehingga sedikit berdesir ketika orang berjalan di atasnya. Tanaman indoor juga berfungsi untuk membuat klinik terlihat lebih menarik dan lebih alami, tetapi pastikan untuk membatasinya agar tidak terlihat terlalu ramai. Ini menciptakan nuansa alami di ruangan dan membuat pasien merasa lebih santai.

Ciptakan suasana yang ramah
Klinik harus membuat pasien merasa seperti berada di rumah. Tidak perlu perubahan signifikan di dalam gedung, tetapi suasana yang diciptakan oleh Anda dan anggota staf Anda dapat membuat semua perbedaan. Wajah tersenyum seorang petugas di meja depan, dengan sambutan hangat, akan memberi tahu pasien bahwa Anda ada di sini untuk membantu mereka. Kata-kata resepsionis Anda kepada pasien atau orang yang berada di meja bisa sangat berarti. Mereka harus ceria dan ramah setiap saat. Tidak perlu menawarkan kopi dan cemilan, tetapi Anda dapat menjaga ruang tunggu Anda tetap lengkap dengan majalah dan surat kabar yang menarik.

Pencahayaan yang baik dan lingkungan yang bersih
Klinik harus sebersih mungkin. karena menciptakan kesan yang baik pada pasien. Jika Anda dapat menggunakan cahaya alami sejauh mungkin di dalam klinik Anda, itu akan sangat bagus. Yang utama adalah membuat mereka merasa nyaman. Tolong menunjukkan tulus pelayanan anda dan biarkan pasien Anda tahu bahwa Anda ada untuk mereka setiap saat. Ini akan meninggalkan kesan yang baik, tidak hanya pada klien tetapi juga pada mereka yang mendengarnya.

Transparansi harga
Banyak pasien merasa bahwa mereka ditipu ketika mereka tidak tahu berapa banyak yang harus mereka bayar untuk layanan tertentu. Ini adalah faktor penting untuk dipertimbangkan. Kebanyakan orang memilih klinik untuk pilihan perawatan mereka dan layanan bebas ketidak nyamanan, tetapi ini semua berjalan jika Anda tidak memberi mereka pengetahuan tentang struktur harga Anda. Jika Anda sudah memiliki daftar harga tetap, simpan lembar terperinci di ruang tunggu untuk dilalui orang, dan minta mereka untuk tidak ragu-ragu untuk mengajukan pertanyaan apa pun mengenai kebijakan penetapan harga Anda. Ini semua berkontribusi pada upaya untuk membuat bisnis Anda menarik dan menguntungkan.

Lokasi yang mudah Diakses
Aksesibilitas adalah salah satu perhatian utama di antara pasien. Ini berarti bahwa klinik Anda harus mudah diakses dengan mobil atau transportasi umum. Pilih lokasi yang baik yang tidak terlalu sulit untuk akses pejalan kaki, dan pastikan lokasinya mudah dibaca dari luar. Ini juga merupakan ide yang baik untuk memberikan layanan transportasi ke klinik. Ini akan menawarkan lebih banyak keuntungan daripada yang bisa dibayangkan. Misalnya, jika Anda memiliki dokter yang berspesialisasi dalam perawatan diabetes dan pasien tinggal di seberang kota, mungkin mereka membutuhkan banyak waktu untuk sampai ke sana dengan berjalan kaki atau dengan trasportasi umum. Jika Anda memiliki layanan transportasi, mereka dapat dijemput dan diantar pulang.

Lakukan Upaya Komunikasi
Untuk membangunan kepercayaan di antara pasien dan Anda, pastikan untuk berbicara dengan mereka dalam bahasa yang mudahdi pahami. Untuk pasien tunarungu, pastikan Anda memiliki penerjemah bahasa isyarat selama janji temu mereka. Ini membantu menciptakan aura keramahan dan mudah didekati, yang mungkin tidak dimiliki klinik Anda. Dan juga perlu di ingat untuk melihat resep medis mereka sebelum memberikan perawatan untuk menghindari percampuran.

Ketika datang ke bisnis klinik kesehatan, tidak ada ruang untuk kegagalan. Jika Anda adalah klinik sibuk yang menyediakan perawatan berbeda, maka pastikan untuk mengikuti tips ini untuk menarik lebih banyak pasien. Ini akan membantu Anda memperluas basis pelanggan Anda dan menurunkan pengeluaran Anda lebih jauh dengan meningkatkan basis klien Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan saran dari basis klien Anda dan lihat apakah Anda dapat menemukan ide-ide baru untuk membuat segalanya lebih mudah bagi mereka.

Tag