Pengelolaan Klinik Lebih Mudah dengan Sistem Manajemen Medisy

Dalam satu dekade terakhir ini, dunia kesehatan mengalami perubahan atau disrupsi yang cukup besar. Perkembangan teknologi di bidang kesehatan ini akan mempermudah pasien dalam mendapatkan layanan kesehatan. Dulu, pasien yang harus mendekatkan diri dengan penyedia layanan kesehatan. Sekarang, penyedia layanan kesehatanlah yang mendekatkan diri ke pasien.

 

Selain itu, ada beberapa manfaat dari teknologi di bidang kesehatan. Berikut adalah manfaat-manfaat tersebut.

 

Manfaat Teknologi di Bidang Kesehatan

 

1. Memudahkan Pasien

Keuntungan teknologi di bidang kesehatan yang pertama adalah memudahkan pasien. Hadirnya teknologi sangat memudahkan pasien terutama dalam mengakses informasi dan pelayanan kesehatan. Hanya dengan ponsel atau komputer, kini pasien dapat mengakses berbagai macam informasi kesehatan di internet.  Selain itu, berbagai macam layanan kesehatan yang hadir secara online juga memudahkan pasien dalam mengakses pelayanan kesehatan. Pasien kini dapat mengakses informasi, mendapat layanan konsultasi, hingga melakukan penebusan resep obat secara online. Hal ini tentu sangat menghemat tenaga dan waktu yang dimiliki pasien.

 

2. Memudahkan Tenaga Medis Menolong Pasien

 

Hampir sama dengan manfaat teknologi di bidang kesehatan sebelumnya. Dengan adanya perkembangan teknologi di bidang kesehatan, dokter dan tenaga medis lainnya jadi lebih mudah dalam menjangkau pasien.  Kini hanya dengan koneksi internet dan ponsel, dokter dan tenaga medis lainnya dapat menolong pasien tanpa harus bertatap muka. Dokter juga dapat memiliki waktu dan tempat yang lebih fleksibel untuk menolong pasien.

 

3. Mempersingkat waktu tunggu pasien

Selain memudahkan pasien dalam mengakses pelayanan kesehatan, teknologi di bidang kesehatan juga dapat mempersingkat waktu tunggu pasien. Biasanya jika Anda melakukan pelayanan kesehatan di Klinik, Anda dapat mengantri hingga berjam-jam untuk mendapat pelayanan. Namun kini dengan adanya teknologi, Anda tidak perlu menunggu lama. Anda dapat membuat janji secara online lalu melakukan konsultasi secara tatap muka di pelayanan kesehatan. Anda juga bisa membuat janji untuk melakukan konsultasi secara online dengan dokter.

 

4. Membuat Alur Kerja Yang Sederhana

Perkembangan teknologi di bidang kesehatan membuat alur kerja menjadi lebih sederhana. Mengapa demikian? Ya, karena dengan adanya pelayanan secara online, alur yang disiapkan tidak sepanjang ketika pasien melakukan pelayanan di Klinik secara tatap muka. 

Pasien dapat membuat janji secara online dan melakukan konsultasi dengan waktu yang telah ditentukan. Sedangkan jika dilakukan secara tradisional, pasien perlu mendaftar ke pelayanan kesehatan, lalu mengambil nomor antrian. Setelah itu pasien perlu mengantri lama untuk dapat berkonsultasi dengan dokter. Hal ini tentu memakan tenaga dan waktu yang cukup besar. Sehingga teknologi di bidang kesehatan menjadi solusi dari permasalahan ini.

 

5. Penyimpanan Data Lebih Mudah

Keuntungan teknologi di bidang kesehatan selanjutnya adalah penyimpanan dan perawatan data menjadi lebih mudah. Teknologi tidak hanya memudahkan dari sisi pasien dan tenaga medis saja. Namun ternyata juga membantu sisi penyedia layanan kesehatan. Dengan adanya teknologi, penyedia layanan menjadi lebih mudah dalam menyimpan data-data penting milik pasien seperti rekam medis, atau data penting lainnya. Penyedia layanan kesehatan dapat membuka dan menyimpan data kembali secara mudah.

 

Keunggulan Medisy

  • Aplikasi yang sudah berbasis WEB
  • User Interface, Sistem yang meminimalkan human error saat memasukkan data pasien.
  • Semua modul terintegritas dengan baik
  • Memenuhi berbagai kebutuhan Klinik, Puskesmas dan Praktik Dokter
  • Sistem yang terintegrasi BPJS
  • Pengaturan system data dapat dilakukan oleh Klinik atau Faskes lain.
  • Mempunyai fitur daftar online via Mobile Apps

 

Selain mempunyai berbagai keunggulan-keunggulan seperti diatas, Medisy pun memiliki Fungsi dan Kegunaan. Berikut beberapa Fungsi dan Keunggulan Medisy sebagai berikut :

 

Fungsi dan Kegunaan dari Medisy untuk Fasilitas Kesehatan

 

  1. Menjadi penentu kelancaran dan kualitas kerja Klinik, Puskesmas atau Fasilitas Kesehatan lainnya.
  2. Menjadi referensi data didalam pengambilan keputusan di suatu Fasilitas Kesehatan.
  3. Membantu dalam pelancaran mengatur system informasi di suatu Fasilitas Kesehatan

Serta dapat terintegritas dengan baik, misalnya dalam manajemen rawat inap atau lain sebagainya.

 

Dengan adanya Sistem Informasi Manajemen untuk Klinik atau Fasilitas Kesehatan lainnya tentu banyak membantu dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Dimulai dari pelayanan kesehatan atau manajemen di Klinik atau Fasilitas Kesehatan lainnya pun dapat dikelola dengan lebih baik. Manajemen Klinik atau Fasilitas Kesehatan lainnya pun bisa lebih mudah dikelola menggunakan software dari Medisy. Manajemen di Klinik pun bisa berjalan dengan lebih baik.

Tag